Rabu, 30 November 2016

BLOGGER INDONESIA:Ikatlah Ilmu Dengan Menuliskannya

BLOGGER INDONESIA:Ikatlah Ilmu Dengan Menulisnya.
BLOGGER INDONESIA: Ikatlah Ilmu Dengan Menuliskannya itulah judul artikel yang lagi dilombakan oleh teman-teman di group facebook.

Cukup asyik juga sih walau tanpa hadiah yang wah namun kami semua merasa senang karena dengan begitu jalinan keakraban akan sangat terasa anatara satu blogger dengan blogger lainnya.Memang pada dasarnya blog itu adalah wadah untuk saling berinteraksi antara visitor dan admin blog.Lewat blog pulalah kita bisa dapat Ilmu dan lewat blog juga kita bisa Menulis apa yang kita tahu.Untuk blog saya ini saya menekankan pada nice tentang kesehatan dan ada juga sih beberapa masalah skripsi dan masak memasak karena niat saya awal mula ngeblog adalah: Ikatlah Ilmu Dengan Menuliskannya jadi apa yang saya bisa dan ketahui akan saya tuangkan dalam artikel-artikel saya.Nah dikesempatan kali ini saya akan share tentang ilmu yang saya ketahui khususnya soal kesehatan dan mungkin saja ini bisa bermanfaat bagi yang kebetulan membutuhkannya.

BLOGGER INDONESIA:Ikatlah Ilmu Dengan Menuliskannya.
Dikalangan masyarakat kita saat ini yang banyak sekali keluhan khususnya tentang sakit pada sendi lutut namun tahukah kita semua penyebab atau gejala atau juga jenis-jenis penyakit radang sendi terbut? nah berikut ini adalah penjabaran lengkapnya.Jadi nyeri sendi lutut adalah akibat dari kekurangan cairan sinovial di antara tulang tulang lutut sehingga pada akhirnya berakibat nyeri sendi pada lutut.

Ada beberapa faktor penyebab atau nyeri sendi atau osteoartritis diantaranya adalah:

-Wanita berusia lebih dari 45 tahun.
-Kelebihan berat badan.
-Aktivitas fisik berlebihan seperti para olahragawan dan pekerja kasar.
-Menderita kelemahan otot paha yg berdekatan dengan lutut.
-Pernah mengalami patah tulang disekitar sendi dan tidak mendapatkan perawatan cepat seperti pada lutut. -Riset lain juga menunjukkan adanya faktor keturunan atau genetik.


Gejala Awal Penyakit Radang Sendi.

-Sendi terasa panas.
-Sendi terasa kakau sehingga ruang gerakpun menjadi terbatas.
-Adanya pembengkakan.
-Sendi terasa nyeri dan linu serta warna dibagian sendi berwarna kemerahan.


Gejala gejala osteoarthritis nyeri sendi seperti pada lutut dan bagian sendi lainnya.Persendian terasa kaku dan nyeri apabila digerakkan baik pada lutut atau lainnya.Mulanya hanya terjadi pada pagi hari tetapi apabila dibiarkan akan bertambah buruk dan menimbulkan rasa nyeri setiap melakukan gerakan tertentu seperti pada lutut terutama pada waktu menopang berat badan namun bisa membaik bila diistirahatkan.

Pada beberapa penderita nyeri sendi pada lutut dapat timbul setelah istirahat lama misalnya duduk di kursi atau di jok mobil dalam perjalanan jauh.Terkadang juga rasa nyeri dirasakan setelah bangun tidur di pagi hari.

-Pada lutut atau sendi lainnya terjadi pembengkakan peradangan pada persendian tersebut.
-Persendian yang sakit nyeri berwarna kemerah merahan seperti pada lutut.
-Kelelahan disertai rasa nyeri sendi.
-Kesulitan menggunakan persendian lutut dan sendi lainnya.
-Bunyi pada setiap persendian crepitus gejala ini tidak menimbulkan rasa nyeri hanya rasa tidak nyaman pada setiap persendian umumnya lutut.
-Perubahan bentuk tulang ini akibat jaringan tulang rawan yang semakin rusak tulang mulai berubah bentuk dan meradang serta menimbulkan rasa nyeri pada sendi.


Penyebab Radang Sendi.
Radang sendi terbagi menjadi beberapa jenis serta masing-masing memiliki penyebab yang berbeda namun berikut adalah penyebab radang sendi yang paling umum.

-Faktor usia.
-Kekurangan zat gizi tertentu.
-Faktor keturunan.
-Kelebihan zat asam.
-Terjadi perubahan hormonal.
-Berat badan yang berlebihan obesitas.


Jenis Jenis Radang Sendi.


-Penyakit asam urat.
-Osteoarthritis.
-Rheumatoid arhtritis.
-Polymyalgia rheumatica.
-Certical spondylosis.
-Fibromyalgia.
-Psoriatic arthritis.
-Enteropathic arthritis.
-Reactive arhtritis.
-Juvenile idiopathic arthritis.
-Secondary arthritis.


Cara Mengobati Radang Sendi Dengan Mudah.
Berikut ini merupakan salah satu herbal alami yaitu kunyit yang bermanfaat untuk membantu mengatasi sekaligus terjadinya radang sendi.
Apakah Kunyit Itu?
Umbi Kunyit memiliki rasa pedas hangat dan pahit dan aroma ringan sedikit mengingatkan jeruk dan jahe dan sementara itu dikenal sebagai salah satu bahan yang digunakan untuk membuat kari juga memberikan kasarnya mustard warna kuning terang.Kunyit berasal dari akar tanaman longa curcuma dan memiliki kulit coklat tangguh dan daging jeruk yang mendalam.Kunyit telah lama digunakan sebagai anti inflamasi yang kuat di kedua sistem.

Kedokteran Cina dan India kunyit secara tradisional disebut Indian saffron karena warna kuning oranye yang mendalam dan telah digunakan sepanjang sejarah sebagai bumbu penyembuhan obat dan pewarna tekstil. Kunyit adalah ramuan abadi milik keluarga jahe kurkumin pigmen kuning dari kunyit digunakan untuk tujuan pengobatan dalam pengobatan China dan Ayurveda.Untuk kondisi seperti pencernaan dan hati kondisi kesulitan menstruasi penyakit kulit sakit gigi dan untuk berbagai jenis arthritis.

Penelitian menemukan bahwa kunyit dapat menurunkan rasa sakit dan pembengkakan meningkatkan mobilitas sendi dan mencegah keropos tulang yang bisa mendapatkan keuntungan individu menderita arthritis.Konsultasikan dengan dokter kalian sebelum memulai mengambil kunyit untuk arthritis.

Manfaat Kesehatan Dari Kunyit.
Kunyit atau Curcuma longa kuning cerah pelangi rempah-rempah adalah obat kuat yang telah lama digunakan dalam sistem.Kedokteran Cina dan India sebagai agen anti inflamasi untuk mengobati berbagai macam kondisi termasuk perut kembung sakit kuning haid kesulitan kencing berdarah perdarahan sakit gigi memar Radang Sendi nyeri dada dan kolik.

Nah demikianlah yang bisa saya bagi kali ini semoga saja ini semua bisa bermanfaat dan berguna ada pun ilmu pengobatan radang sendi ini saya dapatkan pada buku: Cara Pengobatan Radang Sendi Dengan Herbal Alami karangan Ismayana Tantular.Dan akhirnya saya ucapkan terima kasaih bagi yang sudah singgah dan sekaligus membaca artikel saya tentang BLOGGER INDONESIA:Ikatlah Ilmu Dengan Menulisnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar